Satuan Kerja Khusus Pelaksana kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menerima kunjungan mahasiswa Fakultas Teknik Perminyakan Institut Teknologi Bandung (ITB), (23/5) dan Fakultas Managemen Akutansi Sampoerna University, (24/5) di Kantor Pusat SKK Migas, Jakarta.

 

Kegiatan kunjungan ke kantor SKK Migas  merupakan respon positif dari kegiatan Hulu Migas Goes to Campus (GTC) yg dilaksanakan oleh SKK Migas pada akhir tahun 2017. Kunjungan mahasiswa dari dua perguruan tinggi tersebut diterima langsung oleh Divisi Program dan Komunikasi.

 

Kunjungan mahasiswa ITB diisi dengan peninjauan ruangan geology, geodesy,reservoir (GGR) di lantai 35 Gedung Wisma Mulia, dilanjutkan dengan pembekalan  oleh  Tenaga Ahli Kepala SKK Migas, Awang Harun Satyana. Sementara itu pemaparan mengenai kegiatan usaha hulu migas terkini disampaikan oleh Manager Senior Program dan Pelaporan, Mohammad Kemal. 

 

Sedangkan pada keesokan harinya, kunjungan mahasiswa Sampoerna University diisi dengan pemaparan kegiatan hulu migas oleh Kepala Divisi Akutansi Desti Melanti dan Kepala Departemen Akutansi Penerimaan Donna Muslimatiah.

 

Di akhir kunjungan, masing-masing peserta juga melihat langsung Perpustakaan SKK Migas, dipandu oleh staf Organisasi, Perencanaan SDM, dan Tata Laksana, Ery Istiono. 

 Kunjungan ke Perpustakaan SKK Migas

Kegiatan kunjungan seperti ini diharapkan semakin memberikan gambaran nyata kepada civitas academica bagaimana SKK Migas melaksanakan tupoksinya dengan terus mengedepankan  akuntabilitas, efisiensi, dan pengawasan yang ketat terhadap kegiatan operasi hulu migas untuk memenuhi target produksi nasional.