Sosialisasi Rencana Program Kerja SKK Migas KKKS untuk Pencapaian Target Lifting 2019 Kepada Pemda Kabupaten Sorong

Perwakilan Papua & Maluku

Tue, 26 March 2019 10:27 David Pratama

Home Berita

Giat Komunikasi untuk mempererat hubungan kohesi Kelembagaan yang baik antara Pemda Kabupaten Sorong - SKK MIGAS - KKKS KLASTER SORONG, dilakukan dalam kunjungan kerja resmi SKK Migas kantor Perwakilan Pamalu, bersama Divisi Program Kerja Bidang Perencanaan dan seluruh Field Operation Manager KKKS wil Sorong.

"Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kantor Bupari Sorong, merupakan kegiatan perdana” yang diinisiasi tidak hanya untuk mensosialisasikan rencana pencapaian target pemerintah terhadap lifting seluruh Indonesia, namun juga ingin menyampaikan pesan perlunya dukungan pemangku kepentingan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sorong dalam perlunya menciptakan persepsi investasi positif kegiatan ekplorasi dan ekploitasi.

Sosialisasi rencana program program kerja operasional KKKS yang telah disetujui dalam WP&B 2019 yang beroperasi di wilayah Sorong, disandingkan dengan data kuantitatif kegiatan KKKS seluruh area Papua dan Maluku serta Indonesia, guna memberikan gambaran rencana investasi, beban cost recoverable, potensi keuntungan negara (dan daerah) di tahun 2019 jika target pemerintah bisa terpenuhi.

Giat tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong yang dihadiri oleh Assisten 2 kab Sorong, 12 OPD setingkat kepala dinas, turut terundang Kepala Kejaksaan negeri, Kapolres, Dandim, BPN serta dihadiri oleh wartawan kabupaten Sorong dan stakeholder lainya.

"Bupati dalam sambutanya yang dibacakan oleh Sekda menyampaikan minyak dan gas merupakan sumber pasokan utama kebutuhan nasional hingga saat ini masih menjadi sumber pendapatan negara. Pemda Kabupaten Sorong berharap agar kegiatan hulu migas bisa terlaksana dengan baik dan berhasil menemukan cadangan migas baru yg prospek dan ekonomis sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan di kabupaten Sorong khususnya bagi masyarakat sekitar daerah operasi kegiatan hulu migas.

"Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu A Rinto Pudyantoro menyampaikan harapannya agar kegiatan perdana ini, bisa terus dikoordinasikan berkelanjutan sehingga bisa menghasilkan program yg dapat disinergikan bersama pelaksanaan kegiatannya guna pengembangan kemandirian masyarakat di kabupaten Sorong.

Sebagai informasi giat tersebut diatas, dapat terselengara dengan data program kerja KKKS terkini, sesuai persetujuan dalam WP&B 2019, atas dukungan sinergitas Kepala Divisi Program Kerja, Bidang Perencanaan, Bpk Julius Wiratno, dimana pada hari Senin 25 Maret 2019, telah terlebih dahulu mensosialisasikan rencana kerja WP&B yang terdiri dari program program kerja seluruh KKKS area Papua dan Maluku kepada kantor perwakilan SKK Migas Pamalu.

Top