Sosialisasi Pengeboran Wilayah Kerja Tuna

Perwakilan Sumatera Bagian Utara

Wed, 07 July 2021 10:04 David Pratama

Home Berita

SKK Migas Sumbagut dan KKKS Premier Oil Melaksanakan Sosialisasi Pengeboran Wilayah Kerja Tuna pada tanggal 3 Juni 2021 yang dihadiri Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Wakil Ketua DPRD Natuna, Forkopimda Kabupaten Natuna, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus, Senior Manager Government Affairs Premier Oil Natuna Buyung Heru Satria, Divisi Formalitas SKK Migas, Divisi SDM KKKS dan Sekuriti SKK Migas, Divisi Operasi Pengeboran dan Perawatan Sumur SKK Migas serta undangan lainnya.

Sosialisasi dilaksanakan dalam rangka kegiatan Pengeboran 2 (dua) sumur yaitu Singa Laut -2 dan Kuda Laut-2 merupakan kelanjutan dari pengeboran sumur eksplorasi yang sudah dilakukan pada tahun 2014 (Singa Laut -1 dan Kuda Laut-1) oleh KKKS Premier Oil Natuna di Laut Natuna Utara yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2021. Berdasarkan pengeboran tahun 2014 yang lalu, diperkirakan “2P Resources” sebesar 104 MMBOE yang terdiri dari gas bumi dengan tingkat kandungan LPG dan kondesat tinggi.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan bahwa SKK Migas bersama KKKS terus berupaya untuk mencari cadangan-cadangan migas baru khususnya di Provinsi Kepulauan Riau dalam mencapai terwujudkan produksi 1 Juta BOPD pada tahun 2030. “Kami mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Natuna dan Forkopimda di Kabupaten Natuna seperti Polres, Dandim, Danlanal, Danlanud dan pemangku kepentingan lainnya agar pengeboran ini dapat berhasil dan sukses sehingga dapat menambah cadangan migas di Indonesia khususnya Natuna”.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyambut baik rencana pengeboran yang akan dilaksanakan oleh SKK Migas Bersama dengan KKKS Premier Oil Natuna. Dengan adanya pengeboran ini diharapkan KKKS dapat mengikusertakan tenaga kerja lokal di Natuna sesuai dengan kompetensi kerja yang dibutuhkan khususnya di perusahaan migas yang beroperasi di Wilayah Kabupaten Natuna. “Pemerintah Daerah mendukung sepenuhnya kegiatan pengeboran yang akan dilakukan, dan kami harap juga agar kami tidak menjadi penonton didaerah kita sendiri“. Pengeboran yaitu Singa Laut -2 dan Kuda Laut-2 KKKS Premier Oil Natuna di Laut Natuna Utara akan dilaksanakan selama 82 hari dengan jarak daratan terdekat mencapai 216 KM/12o mill untuk Sumur Kuda Laut 2 dan 218 KM/121 mill untuk Sumur Singa Laut-2.

Top