SKMIGAS DIMINTA JAWAB TANTANGAN PUBLIK

Wed, 21 November 2012 15:01 David Pratama

Home Berita

Jakarta– Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik meminta seluruh pekerja Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKMIGAS) untuk menjawab tudingan miring seputar pemborosan dan inefisiensi. Wacik, yang juga menjabat Kepala SKMIGAS, menyampaikan hal ini dalam acara tatap muka dengan pekerja SKMIGAS, Senin (19/11).

"Hal yang paling disorot adalah soal pemborosan dan inefisiensi. Ini harus bisa dijawab oleh SKMIGAS," ujar Wacik kepada pimpinan dan sekitar 1.200 pekerja SKMIGAS yang hadir dalam acara tersebut.

SKMIGAS merupakan lembaga yang dibentuk oleh Kementerian ESDM untuk menggantikan Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BPMIGAS). Wacik mengatakan BPMIGAS sebenarnya telah membuat prestasi dengan mendapatkan penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP) dari hasil audit BPK.

"Tetapi, tetap selalu ada room for improvement," ujar Wacik.

Wakil Kepala SKMIGAS J. Widjonarko mengatakan pekerja SKMIGAS siap untuk bekerja secara profesional di bawah lembaga baru ini.

"Kami para pekerja siap untuk maju bersama untuk menjaga kinerja yang sudah baik, dan meningkatkan kinerja tersebut untuk mencapai hasil yang maksimal," ujar Widjonarko. (Alf)

Top