SKK Migas Salurkan Bantuan Covid-19 dan Korban Banjir di KalImantan Selatan

Perwakilan Kalimantan & Sulawesi

Thu, 08 April 2021 17:36 David Pratama

Home Berita


Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi (SKK Migas Kalsul) memberikan bantuan Covid-19 dan bencana banjir bagi warga Kalimantan Selatan (Kalsel). Seremonial Serah terima bantuan dilaksanakan secaradaring oleh SKK Migas kepada MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kalsel di Banjarmasin.

Hadir via daring pada kegiatan yang dilaksnakan (8/4) yakni SKK Migas Kalsul Sebastian Julius dan tim dan SKK Migas Pusat (Safei Syafri dan tim). Hadir secara fisik di Banjarmasin Anggota Komisi VII DPR RI H. Hasnuryadi Sulaiman, MAB dserta MPW Pemuda Pancasila Willy Danandityo dan Surya Darma juga perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Komisi VII DPR RI H. Hasnuryadi Sulaiman, MAB menyampaikan apresiasinya dan terima kasih atas bantuan dan dukungan SKK Migas dalam program bantuan COVID-19dan bantuan Banjir di Kalsel dimana hal ini merupakan salah satu program sinergi kelembagaan antara Komisi VII DPR RI dengan SKK Migas-KKKS. Bantuan yang diberikan ini tentunya akan sangat bermanfaat dan membantu bagi warga Kalimantan Selatan yang terdampak karena Covid 19 serta bencana banjir besar yang baru baru ini dialami warga Kalimantan Selatan.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Kalsul Sebastian Julius dalam sambutannya menyampaikan bahwa bentuk sinergi pemberian bantuan ini merupakan salah satu wujud kontribusi kehadiran industri hulu migas dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 dan bencana Banjir yang menimpa di wilayah Kalimantan Selatan. Disampaikan pula terima kasih kepada Komisi VII DPR RI dan MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Selatan, yang ditunjuk untuk membantu proses pendistribusian kepada masyarakat di Kalimantan Selatan

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan masyarakat yang terdampak tersebut”ujar Sebastian.

Penyerahan bantuan secarasecara daring diserahkan kepada kepada Bendahara MPW Pemuda Pancasila Prov Kalsel yang disaksikan dan juga ikut didistribusikan langsung kepada perwakilan masyarakat penerima oleh Komisi VII DPR RI bersama MPW Pemuda Pancasila Prov. Kalsel

Ditambahkan Sebastian, bantuan keseluruhan yang diserahkanberupa 1000 paket sembako terdiri dariBeras 5 kg, Minyak Goreng 1 Liter, Mie Instan 8 Bungkus , Sarung, MukenaSajadah dan Tas Kain dengan jumlah nilai Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah). Dengan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, kondisi pandemi COVID-19 dan banjir ini dapat segera teratasi dengan baik.

“Pesan saya bagi yang diberi berkah kesehatan agar tetap patuh menerapkan protokol covid sehingga tetap sehat dan bisa mencegah penyebaran, dan bagi saudara-saudara yang kebetulan terkena covid kita berdoa dapat segera diberikan kesembuhan”pungkasnya.

Top