SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Hadiri Grand Final Ramadhan Season 3

Perwakilan Sumatera Bagian Selatan

Wed, 29 May 2019 15:36 David Pratama

Home Berita

Jambi--Ramadhan berkah merupakan program acara Ramadhan dari Jambi Ekspres TV (Jektv) yang didukung oleh SKK Migas - Petrochina Int'l Jabung Ltd. setiap tahun selama tiga tahun ke belakang.

Masyarakat Jambi begitu antusias menyambuat program Ramadhan berkah yang diselenggarakan 29 Mei 2019 ini. Antusiasme terlihat dari peserta yang berpartisipisi dalam program ini sebanyak 145 peserta yang terbagi dalam 4 kategori perlombaan yaitu Tahfidz Qur'an 47 peserta, Tartil Qur'an 34 peserta, Vokal Solo Religi 32 peserta dan Make Up sekaligus Hijab 32 peserta, sehingga pada Grand Final saat ini para peserta setiap kategori menyisakan dua peserta.

SKK Migas Perwakilan Sumbagsel hadir sebagai juri kehormatan yang dalam penilaian peserta di Grand Final Ramadhan Berkah Season 3 bersama dengan PetroChina Int'l Jabung, Pemprov Jambi,Pemkot Jambi dan Universitas Jambi.

Di sela acara juga SKK Migas Perwakilan Sumbagsel memberikan sosialisasi singkat dan menyampaikan program-program Ramadhan yang dilaksanakan bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Sumbagsel, serta menyampaikan dukungan atas acara ini karena merupakan salah satu kesempatan bagi KKKS untuk dapat berperan dalam pemberdayaan pemuda/i Jambi khususnya peningkatan ketakwaan dan prestasi hapalan dan lafalan Al Quran yang kerap dipertandingkan dan juga memberikan kesempatan bagi pemenang acara ini untuk menerima beasiswa dari pihak yang berminat untuk membiayai para kontestan juara untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Contohnya dari diskusi dengan Rektor Universitas Jambi, banyak jebolan program ini yang diterima di Universitas Jambi sebagai kategori prioritas karena pemenang yang terundang sudah memiliki modal kuat yaitu hafalan yang baik. Hal ini pula menunjukkan kepedulian Hulu Migas untuk turut mengembangkan kesempatan bagi talenta putra/putri daerah yang berprestasi.

Kegiatan Grand Final Ramadhan Season 3 ini ditutup dengan buka puasa bersama tamu undangan dan peserta yang dihadiri juga oleh Asisten III Provinsi Jambi, Asisten III Kota Jambi, Rektor Universitas Jambi.

Top