SKK Migas Perwakilan Kalsul - JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi Melaksanakan Program Peningkatan Hubungan Media Lokal

Berita KKKS Kantor Pusat Jakarta Perwakilan Kalimantan & Sulawesi

Fri, 25 October 2019 09:20 David Pratama

Home Berita


Program hubungan media bertujuan untuk memelihara komunikasi dan menginformasikan update kegiatan Hulu sehingga secara bersama dapat mengedukasi masyarakat mengenai Kegiatan Hulu Migas di Banggai.

Program hubungan media yang dilaksanakan berupa site visit media ke lokasi program Tanggung Jawab Sosial/TJS JOB Tomori [18/10] dan pertemuan koordinasi dengan Pimpinan Redaksi media Luwuk Post & Banggai Raya [19/10].

Site visit media ke program TJS yaitu Depot Herbal Kalisbatan (Komunitas Herbalis Batui Selatan), dihadiri oleh:

- Tim SKK Migas Kalsul

- Relation, Security & ComDev Manager JOB Tomori: Agus Sudaryanto beserta Tim JOB Tomori

- 13 Media di Bangai (cetak & online) : Luwuk post, Banggai Raya, Banggai News, Obor Matindok, TransSulawesi, Antara News, Utustoria, Kabar Selebes, Mercusuar, TVRI, Nusantara Post, Banggainet.com, 50detik.com

Komunitas yang sekarang beranggotan +/- 75 orang ibu-ibu ini telah sukses menjalankan usahanya secara mandiri sejak 2 tahun terakhir dengan pendapatan bervariasi antara 2 jt s/d 20 jt per orang/bulan. Harapannya kehadiran wartawan juga dapat membantu mempromosikan secara luas produk-produk herbal yang dihasilkan Depot Kalisbatan.

Selain program TJS diatas, para wartawan dan Pimpinan Redaksi media lokal juga mendapat penjelasan mengenai program TJS lainnya yang bersifat sustainable, antara lain perbaikan infrastruktur, revegetasi mangrove & gerakan penghijauan, budidaya kepiting cangkang lunak, pertanian organik, bantuan kapal penangkap ikan, pelatihan welder & menjahit dan lain sebagainya.

Kegiatan dilanjutkan dengan melihat kegiatan pemboran sumur Senoro 14. Kedalaman yg sdh dicapai pada 200ft dgn target 8000 ft. Diharapkan awal Desember target tsb dapat dicapai. Tidak ditemukan kendala yg berarti, hanya kendala minor yaitu terkait pasang surut air laut yg menyebabkan banjir pada saat pemboran dan terkait isu sosial tenaga kerja yg masih bisa dikendalikan bersama dgn Camat utk penentuan jumlah tenaga kerja per desa terkait.

Kegiatan berikutnya dilakukan diskusi dengan Pimred Luwuk post dan Banggai Raya ttg aktivitas kegiatan usaha Hulu di Banggai. Update informasi juga terkait dengan Pilkada serentak yg akan dilakukan tahun depan. Diharapkan komunikasi tetap terbangun sehungga check dan balance bisa diterapkan dalam pemberitaan.

Top