SKK Migas Peduli Banjir Bengkulu

Perwakilan Sumatera Bagian Selatan

Thu, 02 May 2019 16:00 David Pratama

Home Berita

Tim SKK Migas-Medco E&P yang tergabung dalam Tim Tanggap Bencana ESDM, hari ini Kamis 2 Mei 2019 mulai menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian Hulu Migas terhadap kejadian bencana banjir luar biasa di Bengkulu.


Bantuan dalam bentuk sembako dan sandang senilai 70 jt (dana Medco dan SKK Migas Peduli Bencana)diserahkan melalui Dinas ESDM Prov. Bengkulu yang langsung diteruskan bersama-sama ke Posko BNPB. Kegiatan penyaluran bantuan ini masih akan diteruskan beberapa hari kedepan karena sesuai dengan program anggaran yang telah disetujui untuk disalurkan sebesar 150 juta rupiah

Melihat kondisi yang ada di lapangan, Tim SKKMigas-Medco minta izin kepada BNPB untuk menyalurkan langsung sebagian kecil bantuan kepada masyarakat korban banjir yang sangat membutuhkan segera beras, makanan, selimut, sarung dan sejenisnya. Hal ini didukung dari penyediaan mobil operasional dari Pwk Sumbagsel dan Medco.

Dari pantauan di lapangan, masih ada beberapa daerah yang belum bisa diakses dan baru coba dibuka untuk dapat disalurkan bantuan.


Besok rencananya Tim masih akan coba mendatangi titik-titik lokasi bencana yang belum tersentuh bantuan.
Demikian laporan kegiatan SKK Migas-KKKS yang tergabung dalam Tim Tanggap Darurat ESDM untuk bencana banjir Bengkulu.

Top