​ SKK Migas Kalsul Sosialisasikan Target 1 Juta Barel di Event Kaltim Fair 2021 - Kegiatan Hulu Migas Juara 1 Stan Terbaik

Perwakilan Kalimantan & Sulawesi Berita KKKS

Mon, 19 April 2021 13:58 David Pratama

Home Berita


Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi (SKK Migas Kalsul) beserta Kontraktor ontrak Kerjasama (KKKS) wilayah Kalimantan Timur berpartisipasi dalam Kegiatan Kaltim Fair 2021 (“Explore Borneo Kaltim 2021”) yang diselenggarakan pada(15-19/3) lalu di Samarinda. Pada kesempatan ini SKK Migas Kalsul menghadirkan stan bersama KKKS ENI Muara Bakau, PT Pertamina EP, PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur, PT Pertamina Hulu Mahakam dan PT Pertamina Hulu Sanga Sanga, guna mendukung Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam kegiatan tersebut.

Stan SKK Migas-KKKS mendapat kehormatan dikunjungi oleh Wakil Gubernur Kaltim,Hadi Mulyadi setelah membuka pelaksanaan kegiatan pameran ini yang berlangsung selama 5 hari ini. Dalam kesempatan tersebut, Hadi Mulyadi mendapat informasi terkini terkait kegiatan hulu migas serta program – program pemberdataan masayarakat yang dilakukan KKKS di wilayah operasi kerjanya.

Beberapa produk mitra binaan KKKS juga ditampilkan dalam stan SKK Migas-KKKS Kslsul. Untuk menunjukan peran bagi masyarakat, Stan SKK Migas-KKKS Kalsul juga menampilkanpelaksanaan beberapa kegiatan Program Pengembangan Masyarakat(PPM). Hal ini untuk menunjukkan bahwa dalam situasi pandemi industri hulu migas tetap berkomitmen melaksanakan kegiatan PPM untuk membantu masyarakat disekitar daerah operasi hulu migas.

Tak ketinggalan paparan dalam bentuk poster terkait target besar SKK MIgas untuk industri hulu migas yaitu “Road to 1 Million BOPD & Gas 12 BSCFD” dihadirkan. Dalam kesempatan ini juga SKK Migas Kalsul menginformasikan dan memaparka kepada para pengunjung mengenai sistemanti penyuapan (SMAP) dilingkungan SKK Migas.

Manajer Senior Humas SKK Migas Kalsul menyampaikan visi SKK Migas untuk mencapai target lifting Migas 1 juta BOPD & 12 BSCFD di tahun 2030 dan mengharapkan dukungan semua pihak stakeholder didaerah untuk mewujudkannya.

“Melalui Kaltim Fair 2021 ini, SKK Migas ingin mensosialisasikan dan mengharapkan dukungan dalam pencapain target lifting Migas 1 juta barel perhari dan gas 12 BSCFD ditahun 2030” terang Sebastian.

Pada event pameran kali ini terdapat 88 unit stan yang disediakan oleh Panitia Pameran dimana 53 stan diisi oleh UMKM, sisanya 31 stan diisi dinas, instansi pemerintah, lembaga, BUMN, BUMD dan perbankan dan 4 stan diisi dari sektor otomotif. Dari jumlah transaksi jual beli sekitar Rp5 miliar, kontribusi UMKM sekitar Rp2,56 miliar, sisanya organisasi perangkat daerah (OPD) Rp775 juta dan otomotif sekitar Rp1,5 miliar. Hal ini menunjukkan bahwa ekonomi Kaltim terus bergerak maju ditengah situasi pandemi Covid 19.

Kegiatan Kaltim Fair 2021 ditutup oleh Kepala Dinas Pariwisata Kaltim, Sri Wahyuni mewakili Gubernur Kaltim dan stan SKK Migas-KKKS dalam kegiatan inimendapatkan predikat Juara 1 Stan Terbaik dalam kegiatan Kaltim Fair 2021yang diserahkan langsung oleh Istri Gubernur Kalimantan Timur Hj. Norbaiti Isran Noor.

Top