SKK Migas Kalsul Mengikuti Rapat Pembahasan Draft Rencana Aksi Daerah (RAD) TPB/SDGs Kaltim Tahun 2019 – 2023

Perwakilan Kalimantan & Sulawesi Kantor Pusat Jakarta

Thu, 10 October 2019 09:19 David Pratama

Home Berita

Rapat dipimpin oleh Plh. Ka. Bappeda Kaltim (Bpk.Ir. H. Narzim, Msi.) dan dihadiri oleh SKPD dan organisasi non pemerintahan se Kalimantan Timur. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yang bertujuan untuk membuat RAD TPB/SDGs Kaltim, diharapkan data sudah terkumpul paling lambat bulan Oktober 2019. Disampaikan bahwa masih ada beberapa perusahaan baik pemerintah atau non pemerintah yang belum mengirimkan data untuk melengkapi matriks yang telah dibuat. SKK Migas (termasuk kkks yang berada di Kaltim) diminta untuk dapat memberikan Renstra dari tahun 2019 – 2023. Diharapkan program -program yang dibuat dapat di kategorikan/dikelompokan sesuai dengan matriks yang disampaikan hari ini.

SKK Migas menyampaikan bahwa untuk industry hulu migas untuk TJS/CSR/PPM memiliki karakteristik yang berbeda,bahwa SKK Migas/KKKS tidak dapat memberikan data renstradari tahun 2019 - 2023 dikarenakan untuk program yang dilaksanakan adalah program tahunan, disampaikan pula bahwa untuk program yang dilaksanakan pada tahun berjalan merupakan program yang diajukan pada tahun sebelumnya dengan menggunakan WP&B.

Bappeda menyampaikan untuk SKK Migas bila tidak dapat menyampaikan data program sampai dengan tahun 2023, dapat memberikan data tersebut secara bertahap pertahun, harapannya agar dapat dikoordinir untuk perusahaan migas yang berada dibawah SKK Migas untuk dapat menyampaikan data tahun 2018 – 2020 terkait dengan tahun berikutnya dapat disampaikan pada saat rapat evaluasi yangrencananya akan dilaksanakan setiap tahun.

Top