SKK Migas Kalsul dan KKKS berpartisipasi dalam Olimpiade Fisika ITK 2019 dan Seminar

Perwakilan Kalimantan & Sulawesi Kantor Pusat Jakarta

Sat, 26 October 2019 16:03 David Pratama

Home Berita

Institut Teknologi Kalimantan (ITK) yang berdiridi Balikpapan sejak tahun 2012 dengan 14 jurusan mengadakan Olimpiade Fisika ITK untuk SMA se-Kalimantan Timur dan Seminar dengan tema “Peluang Kerja Dunia Migas dan Perkembangan Industri Migas di Indonesia”.

SKK Migas Kalsul bersama KKKS Eni Muara Bakau dan PT. Pertamina EP Asset 5 berpartisipasi dalam pelaksanaan tersebut dengan melakukan presentasi dan diskusi interaktif dalam acara Seminar serta sponsorship untuk kegiatan Olimpiade Fisika untuk SMA se-Kalimantan Timur.

Dalam Seminar dengan peserta yang terdiri dari mahasiswa ITK dan SMA di Kalimantan Timur, Roy Widiartha Manajer Senior Operasi SKK Migas Perwakilan Kalsul menyampaikan bahwa Indonesia bukan negara kaya migas, namun konsumsi migas di Indonesia melebihi produksinya. Oleh karena itu diperlukan pencarian SDA Migas melalui beragam upaya Eksplorasi. Selain itu karena biaya dan resiko yang ditimbulkan atas industri migas sangat tinggi, maka dibutuhkan SDM dengan knowledge, attitude dan skill yang baik melalui kerja keras dan kerja pintar.

Rambasya Perwata Putra, Manajer SDM Lapangan ENI Muara Bakau turut menyampaikan beberapa hal mengenai kondisi WK Migas ENI Muara Bakau secara umum dan kesempatan magang dan kerja praktek.

Inovasi dan kreatifitas merupakan kunci untuk pemenuhan energi. Kemudian selain peluang dibutuhkan kesiapan untuk menjadi sukses. Walaupun kondisi hulu migas saat ini sedang mengalami penurunan produksi, namun generasi muda Indonesia terutama Kaltim harus tetap siap dengan tidak membuang waktu luang dengan kegiatan yang tidak bermanfaat. Gunakan waktu sebaik mungkin agar dapat menjadi orang sukses. Demikian pandangan Susan Syahdina, Manajer Eksploitasi Tanjung, Sanga-Sanga, Sangatta PT. Pertamina EP Asset 5.

Top