SKK Migas – Eni Bantu Penyaluran Oksigen Medis kepada Pemprov Kaltim

Perwakilan Kalimantan & Sulawesi

Wed, 21 July 2021 17:24 David Pratama

Home Berita


Sebagai bagian dari pelaksanaan Program Peduli Oksigen Hulu Migas, SKK Migas Perwakilan Kalimantan & Sulawesi (SKK Migas Kalsul) didukung oleh KKKS Eni Muara Bakau B.V. dan KKKS Eni East Sepinggan Limited membantu menyediakan peralatan untuk transportasi oksigen yang dibutuhkan kalangan medis untuk penanganan pasien Covid-19. Bantuan ini berupa penyediaan 3 (tiga) buah ISO tank sebagai bentuk kepedulian dari pelaku industri hulu migas terhadap situasi pandemi COVID-19 di Indonesia yang masih menunjukkan peningkatan kasus dari hari ke hari.

Sebanyak 3 unit ISO tank hasil kerja sama dengan KSO Aico Energi – Serba Dinamik Indonesia dan PT Surya Indotim ini akan digunakan untuk mendukung distribusi oksigen medis yang diproduksi oleh PT Samator wilayah Kalimantan. Bantuan ISO tank berukuran 20 (dua puluh) feet dengan kapasitas ± 20 ton diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) secara simbolis pada (21/7) di Kantor Gubernur Kalimantan Timur.

Dimana dalam penyerahan ISO Tank langsung diterima oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dari Kepala SKK Migas Kalsul Azhari Idris. Hadir pula dalam acara penyerahan tersebut Manager Senior Humas SKK Migas Kalsul Sebastian Julius, CEO PT Aico Energi Ainun Rochani, Staf Ahli Gubernur Kaltim Meiliana, Kadinkes Kaltim dan Kepala BPBD Kaltim

“Dukungan ini diharapkan dapat meringankan usaha distribusi oksigen medis dalam memenuhi kebutuhan rumah sakit di wilayah Kalimantan Timur dalam menangani pasien Covid-19 yang saat ini masih terjadi” ujar Azhari.

Diketahui bersama, saat ini kebutuhan oksigen semakin meningkat dalam menangani pasien Covid-19. Selain oksigen semakin sulit didapatkan oleh masyarakat, rumah sakitpun terkendala memperolehnya disaat-saat sangat membutuhkan. Ditambahkan Azhari, bantuan yang merupakan inisiatif dan rasa kepedulian hulu migas pada masyarakat Kaltim ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

Isran Noor sangat menyambut baik program peduli oksigen hulu migas di Kaltim. Bantuan yang diberikan kegiatan hulu migas ini dipastikan akan dipergunakan semaksimal mungkin untuk penanganan korban Covid-19. Selain itu Isran juga berharap dukungan hulu migas bukan saja terbatas dalam bantuan yang sudah ada. Kedepannya diharapkan membantu masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini diterapkan di berbagai daerah.

“Bantuan ISO tank ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap masyarakat yang terpapar dapat segera pulih dan pandemic Covid-19 ini dapat segera berlalu” harap Isran.

Top