SKK Migas Dukung PenyelenggaraanVendor Day KKKS PT Pertamina EP Donggi Matindok Bersama JOB Pertamina-Medco E&P Tomori

Berita KKKS Perwakilan Kalimantan & Sulawesi Kantor Pusat Jakarta

Sat, 05 February 2022 10:13 David Pratama

Home Berita


Banggai, 5 Februari 2022- Dalam rangka mendukung capaian target migas nasional 1 juta barel minyak dan 12 miliar standar kaki kubik gas per hari pada tahun 2030, PT Pertamina EP Donggi Matindok Field bersama JOB Pertamina-Medco E&P Tomori yang tergabung dalam Zona 13 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream menyelenggarakan kegiatan Vendor Day secara hybrid pada Selasa, (25/ 01). Acara Vendor Day ini mendapat dukungan penuh dari SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi.

Demi mendukung kelancaran operasional perusahaan, Donggi Matindok Field perlu berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan yang salah satunya adalahmitra kerja atau vendor. Untuk itu PT Pertamina EP Donggi Matindok Field bersama dengan JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi menyelenggarakan kegiatan Vendor Day selama 3 hari pada tanggal 25 - 27 Januari 2022 dengan tema “Membangun Sinergi Dalam Pemberdayaan Kapasitas Nasional Menuju Pancapaian Target Produksi Migas Nasional”.

Kegiatan diikuti oleh 250 peserta yang tergabung secara hybrid di Hotel Estrella Luwuk, dengan protokol kesehatan yang ketat berupa pelaksanaan antigen untuk semua peserta yang hadir.

Kegiatan Vendor Day ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Kalimantan Sulawesi Azhari Idris, Kepala Divisi Pengelolaan Rantai Suplai dan Analisis Biaya SKK Migas Erwin Suryadi, General Manager Zona 13 Imam Nur Akbar, Senior Manager Production & Project M Firdaus Sabarrudin, Senior Manager Subsurface Development & Planning Ary Irawan, Manager HSSE Operations Ardyan Cahyo Purnomo, Supply Chain Management & Asset Management Manager PEP Donggi Matindok Abrianto Nur Cahyono, Supply Chain Management & Asset Management Senior Manager JOB Tomori Endah Karlina, Manajemen Donggi Matindok Field, JOB Tomori, dan Tim dari SKK Migas wilayah Kalimantan Sulawesi serta mitra kerja lokal maupun nasional PEP Donggi Matindok dan JOB Tomori yang hadir secara online maupun offline.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan SKK Migas Kalimantan Sulawesi, Azhari Idris mengatakan, “Kami berharap Bapak/Ibu yang memiliki perusahaan di Kabupaten Banggai ini dapat merepresentasikan kualitas, kuantitas, dan ketepatan fokus dalam penyampaian, sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu Bapak/Ibu dalam memanfaatkan peluang usaha yang ada di Kabupaten Banggai”, terangnya.

Sementara General Manager Zona 13, Imam Nur Akbar menyampaikan, “Maksud dan tujuan pelaksanaan vendor day ini dalam rangka pembinaan dan jalin silaturahmi dengan seluruh mitra kerja penyedia barang dan jasa di lingkungan JOB Tomori dan PEP Donggi Matindok sehingga akan terjalin sinergi yang lebih baik,” ungkapnya.

Kepala Divisi Pengelolaan Rantai Suplai dan Analisis Biaya SKK Migas, Erwin Suryadi, memberikan apresiasi atas program yang dilaksanakan JOB Tomori tersebut, sebab melalui kegiatan vendor day dapat meningkatkan kopentensi mitra kerja sekaligus memberikan pembinaan kepada para vendor dan masyarakat.

Beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan Vendor Day kali ini diantaranya Implementasi System Electronic Procurement (E-Proc) Sub Modul Pra Kualifikasi oleh Tim SCM JOB Tomori, implementasi system Integrated Procure To Pay (i-P2P) sub modul registrasi vendor oleh Tim SCM Regional 2, OverviewContractor Safety Management System (CSMS) oleh Tim QHSE & CSMS JOB Tomori dan Zona 13, Penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan dalam rangka pencegahan fraud dan tindak pidana korupsi oleh Tim internal audit JOB Tomori, program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan oleh Tim Comdev PEP Donggi Matindok dan JOB Tomori, serta implementasi system E-Invoice oleh Tim Finance JOB Tomori dan Regional 4.

Selain itu, perusahaan memberikan kesempatan kepada vendor melalui coaching clinic secara online seputar CIVD (Centralized Integrated Vendor Database) & Pengadaan oleh Tim SCM JOB Tomori dan Zona 13, CSMS (Contractor Safety Management System) oleh Tim QHSE JOB Tomori dan SCM Zona 13, OSS (Online Single Submission) oleh Tim BPKM, Verifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) oleh Tim Sucofindo, serta Invoicing oleh Tim Finance JOB Tomori.

Sebagai apresiasi kepada vendor atau mitra kerja yang berprestasi, PT Pertamina EP Donggi Matindok Field bersama JOB Tomori memberikan penghargaan kepada vendor lokal maupun nasional yang telah memberikan kinerja terbaiknya. Pada kesempatan ini PT Aimtopindo Nuansa Kimia mendapat apresiasi sebagai Penyedia Barang dan Jasa Terbaik Tahun 2021 kategori Usaha Besar dan PT Usaha Saudara Mandiri Sebagai Penyedia Barang dan Jasa Terbaik Tahun 2021 kategori Usaha Lokal.(*)

Top