Safari Ramadhan 1440 H/2019 SKK Migas dan Pertamina EP Aset I "Hijrah Membawa Berkah"

Perwakilan Sumatera Bagian Selatan

Tue, 21 May 2019 16:00 David Pratama

Home Berita

SKK Migas dan Pertamina EP aset I menyelenggarakan Safari Ramadhan 1440 H/2019 pada hari Selasa tanggal 21 Mei 2019 bertempat di masjid Baitul 'Atiq perumahan New Castle Blok Q-2 Kenali Asam Bawah, kota Jambi.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dengan penampilan keunggulan adik santri berupa pidato dalam bahasa Arab. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari ustadz DR. H Zainul Arifin Lc, M.Ed, MA selaku pengurus pesantren Darul Arifin.

Kata sambutan kemudian disampaikan oleh Rizal Risnul Walham selaku GM Aset 1 field Jambi dilanjutkan dengan kata sambutan dari Tunggal Deputi Pengendalian Pengadaan SKK Migas.

Dalam awal sambutannya Deputi Pengendalian Pengadaan menyampaikan produksi minyak kita sampai saat ini sekitar 750rb BOPD & kebutuhan BBM di Indonesia mencapai 1.400.000 BOPD ada gap yang begitu besar untuk pemenuhan kebutuhan minyak domestik.

Bagaimana kemudian peran SKK Migas bisa membantu rekan-rekan KKKS untuk meningkatkan produksi nasional dan yang ke dua bagaimana produksi migas itu bisa dilakukan secara cost eficient.

Semoga dengan berkah di bulan Ramadhan segala tantangan yang dihadapi itu bisa kita tangani secara bersama-sama.

Acara kali ini juga diisi dengan pemberian simbolis santunan kepada anak yatim dan dhu’afa yang disampaikan oleh Adiyanto Agus Handoyo Kawak SKK Migas Sumatera Bagian Selatan dan perwakilan media Provinsi Jambi Indrawan Harsoni serta pemberian simbolis bantuan sarana-prasarana kepada pesantren Darul Arifin.

Sambil menunggu berbuka acara dilanjutkan dengan pemberian ceramah agama dari ustadz Usman MA sampai menjelang waktu berbuka.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini teman-teman KKKS Petrochina beserta rekan-rekan media yang ada di lingkungan Provinsi Jambi.

Top