Rapat Pembahasan Kemajuan Proyek Engineering Procurement & Construction (EPC) Peciko 8A ​

Perwakilan Kalimantan & Sulawesi Kantor Pusat Jakarta

Mon, 09 September 2019 09:19 David Pratama

Home Berita

Manajemen Proyek SKK Migas, SKK Migas Kasul Bersama PT. Pertamina Hulu Mahakam Melaksanakan Rapat Pembahasan Kemajuan Proyek Engineering Procurement & Construction (EPC) Peciko 8A

Rapat dilaksanakan dalam rangka memonitor kemajuan proyek konstruksi Platform Peciko yang telah dimulai pada triwulan ke-3 tahun 2018.

Hingga saat ini, secara keseluruhan proyek EPC telah mencapai 14.42% dan pekerjaan konstruksi diperkirakan sudah dapat dilaksanakan pada pertengahan tahun 2020.

Perusahaan yang akan melaksanakan pekerjaan konstruksi nantinya adalah PT. Astara Daya Unggul yang merupakan perusahaan lokal. Sementara pengadaan instrumen oleh perusahaan Cina dan akan mulai difabrikasi di Cina pada Oktober 2019.

Sehubungan dengan hal itu, diperkirakan pada Juli 2020, operasional dari platform existing akan terganggu selama 3 hari pengerjaan tie-in. Mengenai hal ini masih perlu dilakukan koordinasi ke semua departemen dan pihak terkait.

Sejauh ini belum ditemui isu mengenai perizinan maupun isu sosial. Terkait potensi perlambatan pekerjaan di perairan sehubungan dengan peralihan sebagian izin dari Ditjen Migas kepada Ditjen Hubla akan diklarifikasi pada Workshop Keselamatan Pelayaran dan Perizinan yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-13 September 2019 di Bogor.

Top