Penyaksian Put On Production (POP) Sumur Eksplorasi Kumis 02 KKKS PHE Siak

Perwakilan Sumatera Bagian Utara

Mon, 09 August 2021 05:47 David Pratama

Home Berita

Tepat 3 Agustus 2021 SKK Migas Perwakilan Sumbagut bersama Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan dan Kepala OPD Kabupaten Rokan Hulu, Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKK Migas Sumbagut Wisnu Wardhana menghadiri prosesi Put on Production (POP) Sumur Eksplorasi Kumis 02. Kegiatan berlangsung terbatas dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

Field Manager PHE Siak Bomantara Zaelani menyampaikan Sumur Eksplorasi Kumis 02 diperkirakan memiliki cadangan terambil sebanyak 1,9 MMBO dan diharapkan dapat menambahkan produksi rata-rata 93 BOPD untuk blok Siak yang memiliki target produksi minyak bumi sebesar 1846 BOPD di tahun 2021. Beliau juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas sinergi yang baik bersama Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu, SKK Migas, Camat, Kapolsek dan Danramil dalam pelaksanaan kegiatan Put on Production (POP) Kumis 02 di kelurahan Kotalama, Kecamatan Kunto Darussalam sehingga dapat berjalan lancar dan kondusif.

Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKK Migas Sumbagut Wisnu Wardhana menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dengan terlaksananya Put on Production (POP) Sumur Eksplorasi Kumis 02 KKKS PHE Siak yang tentunya dapat menambah produksi Migas dan dapat menambah Pendapatan Daerah. Dengan terlaksananya Put on Production (POP) Sumur Kumis 02 KKKS PHE Siak ini merupakan salah satu upaya dalam mencapai target APBN 2021, yakni sebesar 705.000 BOPD.

Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan memberikan dukungan penuh kegiatan Put on Production (POP) yang dilakukan oleh KKKS PHE Siak pada Sumur Eksplorasi Kumis 02 dan berharap selain meningkatkan produksi minyak & gas bumi juga turut menyumbang Dana Bagi Hasil (DBH) untuk daerah penghasil dalam hal ini Kabupaten Rokan Hulu serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah operasi.

Berdasarkan target sebelumnya, POP Kumis 02 di perkiraan baru berproduksi pada bulan Oktober 2021.Dengan sinergi dan kerjasama PHE Siak - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dan melalui fasilitasi Perwakilan Sumbagut serta dukungan fungsi – fungsi teknis SKK Migas Pusat untuk percepatan proses pembaruan izin lingkungan, Sumur Kumis 02 berhasil di akselerasi lebih cepat 3 bulan dari target yang direncanakan. Alhamdulilah

Top