Masjid Sentra Vaksinasi Covid-19

Perwakilan Sumatera Bagian Selatan

Wed, 08 September 2021 10:26 David Pratama

Home Berita


Kegiatan Masjid Sentra Vaksinasi Covid -19 dilaksanakan dalam dua hari yakni tanggal 4 – 5 September 2021 dan dilaksanakan di dua Masjid di Kota Jambi yakni Masjid Al – Munawwarah dan Masjid Agung Al-Falah. Pada pelaksanaan vaksinasi ini hadir langsung Wakil Walikota Jambi Dr.dr.H Maulana, M.KM pada hari pertama dan hadir pula menyaksikan secara langsung Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME, Ketua DMI Provinsi Jambi H. Haviz Husaini beserta tim, Danramil 0415 Mayor Inf Widi Purwoko beserta tim, Satgas Covid-19 Kota Jambi, serta hadir pula Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Sigit Dani Sutiyono dan Dirintelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono pada hari kedua.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan Kerja sama SKK Migas Sumbagsel – KKKS PHR Region 1 Zona 1 – DMI Provinsi Jambi – DMI Kota Jambi – Pemerintah Kota Jambi – Dinkes Provinsi Jambi – Dinkes Kota Jambi mendukung program Pemerintah Pusat dalam percepatan vaksinasi. Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dimulai pada pukul 08.00 WIB dilakukan secara bertahap dengan pembagian waktu yang telah ditentutukan bagi peserta agar menghindari terjadinya kerumunan.

5 Puskesmas di Kota Jambi yakni Puskesmas Aurduri, Puskesmas Simpang 4 Sipin, Puskesmas Putri Ayu, Puskesmas Simpang Kawat, dan Puskesmas Koni ditunjuk sebagai pelaksana Vaksinator yang menyiapkan 1500 Vaksin Sinovac agar dapat mengakomodir masyarakat yang telah mendaftar dan memberikan kesempatan bagi masyarakat yang tidak mendaftar. Namun demikian dikarenakan adanya pelaksanaan vaksinasi yang bersamaan di beberapa titik di Kota Jambi, jumlah penerima vaksinasi covid-19 adalah sebanyak 562 orang untuk hari pertama dan 422 orang pada hari kedua.

Walikota Jambi yang menyempatkan hadir meninjau pelaksanaan Vaksinasi yang diselenggarakan di Masjid Al-Falah menyampaikain ucapan terima kasih kepada SKK Migas dan KKKS PHR Region 1 Zona 1 yang telah membantu menyelenggarakan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Sementara itu, Dirreskrimus dan Dirintelkam Polda Jambi yang juga menyempatkan hadir dan meninjau teknis serta mekanisme pelaksanaan kegiatan tersebut menyebutkan bahwa kegiatan ini akan dijadikan refrensi bagi Polda Jambi yang juga akan melaksanakan pelaksanaan vaksinasi di Kota Jambi.

Terselenggaranya Kegiatan Masjid Sentra Vaksinasi Covid-19 bersama DMI Provinsi Jambi ini juga diharapkan dapat menjadi refrensi bagi rekan-rekan SKK Migas Perwakilan lainnya yang dalam hal ini juga akan bekerja sama dengan DMI di daerah untuk menyelenggarakan kegiatan vaksinasi sebagai bentuk dukungan program pemerintah pusat dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia.

Top