Kunjungan Penasihat Ahli Kepala SKK Migas Bidang Teritorial dan Bidang Keamanan di Sumatera Selatan

Perwakilan Sumatera Bagian Selatan

Tue, 15 September 2020 16:25 David Pratama

Home Berita

8 September 2020 bertempat di Gedung Promoter Polda Sumsel telah dilakukan kunjungan silaturahmi oleh Penasihat Ahli Kepala SKK Migas Bidang Teritorial dan Bidang Keamanan kepada Kapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel, Bpk. Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM didampingi Direktur Pamobvit Polda Sumsel, Bpk. Kombes Pol. Mirzal Alwi S.I.K., Karo Ops Polda Sumsel, Bpk. Kombes Pol. Drs. Kamaruddin M.Si, dan Direktur Rekrimsus Polda Sumsel, Bpk. Kombes Pol. H. Anton Setyawan S.I.K., S.H., M.H., menyambut kehadiran Penasihat Ahli Kepala SKK Migas Bidang Teritorial, Bpk. Mayjen TNI (Purn) Nono Suharsono dan Penasihat Ahli Kepala SKK Migas Bidang Keamanan, Bpk. Brigjen. Bambang Sukamto yang didampingi oleh Kepala Departemen Operasi SKK Migas Sumbagsel, Bpk. Dian Sulistiawan.

Dalam kunjungan ini, Bpk. Mayjen TNI (Purn) Nono Suharsono menyampaikan rencana kunjungannya ke area ilegal drilling di Muratara yang akan dilakukan pada tanggal 9 September 2020 sekaligus memberikan sosialisasi terkait peraturan hulu Migas kepada Forkopimda setempat.

Bpk. Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM menyambut baik rencana kunjungan yang akan dilakukan para Penasihat Ahli Kepala SKK Migas dan akan mengerahkan anggota Polres Musi Rawas Utara untuk melakukan pendampingan besok.

Setelah melakukan kunjungan ke Kapolda Sumsel, dilanjutkan melakukan kunjungan ke Kodam II/SWJ dan disambut oleh Kasdam II/SWJ, Bpk. Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., Kapok Sahli Pangdam II/SWJ, Bpk. Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., Aster Kasdam II/Swj, Bpk. Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, S.Sos., M. Sc. dan Asintel Kasdam II/SWJ, Bpk. Kol. Inf Priyanto Eko Widodo, S.I.P.

Di Kodam II/SWJ, Bpk. Mayjen TNI (Purn) Nono Suharsono juga menyampaikan rencana kunjungan ke area ilegal drilling di Muarata dan mengharapkan satuan kewilayahan ikut menjaga wilayahnya agar tidak terjadi kegiatan ilegal, ditambah lagi disampaikan bahwa SKK Migas dan TNI sudah memiliki MoU, sehingga harapannya kita bisa bersinergi dalam melakukan penjagaan NKRI dari kegiatan2 yang melanggar hukum/ ilegal.

Gayung bersambut Bpk. Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P. sangat mengapresiasi kunjungan dan silaturahmi ini. Beliau jg menyampaikan bahwa sebenarnya kegiatan ilegal drilling ini tidak hanya terjadi di Muratara melainkan juga di Jambi dan Muba, Sumsel. Beliau menambahkan kejadian ini seperti buah simalakama, di mana sepertinya keadannya setengah hati. Di satu sisi sepertinya Pemerintah Daerah membuka peluang dengan memfasilitasi BUMD, namun di sisi lain tidak terpikirkan dampaknya yang mungkin terjadi. Tapi secara hukum jelas kegiatan ilegal ini harus diberantas/ditutup.

Semua Pihak berharap kunjungan ini berjalan lancar dan aman serta membuahkan hasil nantinya dalam menekan bahkan memberantas kegiatan ilegal drilling di area hulu Migas.

Top