Kunjungan Lapangan untuk inventarisasi dan identifikasi lahan, tanam tumbuh serta bangunan untuk lokasi Sumur Sugih-1 SKK Migas-KKKS Harpindo Mitra Kharisma

Perwakilan Sumatera Bagian Selatan

Mon, 03 August 2020 09:51 David Pratama

Home Berita

Kegiatan Kunjungan Lapangan untuk inventarisasi dan identifikasi lahan, tanam tumbuh serta bangunan untuk lokasi Sumur Sugih-1 dilaksanakan pada Senin, 28 Juli 2020 Calon lokasi Sumur Sugih-1.

Kunjungan Lapangan ini dihadiri oleh, Panitia Pengadaan Tanah dari Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Tengah, Anggota Satgas A dan Satgas B yang merupakan tim teknis dari Pemkab Lampung Tengah, Camat Way Pangabuan, Kepala Kampung Tanjung Ratu Ilir, Kapolsek Way Pangabuan, Koramil Terbangi besar yang di wakili oleh Babinsa, kuasa hukum pemilik tanah, SKK Migas dan KKKS Harpindo Mitra Kharisma.

Kegiatan Inventarisasi dan Indentifikasimerupakan salah satu tahapan yang dilakukan dalam proses pengadaan tanah untuk kepentingan umum sesuai dengan UU no.2 tahun 2020. Tahapan pengadaan tanah ini di lakukan sebagai dasar Kantor Jasa Penilai Publik untuk melakukan penilaian terhadap tanah yang akan dibebaskan untuk lokasi sumur eksplorasi Sugih-1.

Adapun hasil inventarisasi dan identifikasi dilapangan terdapat :

a. Bangunan

- Pagar Panel Beton dengan ukuran 315 M

- Gerbang Plat Besi dengan ukuran 5 M

b. Tanam Tumbuh Berupa

- Sinkong sejumlah 10.465 Batang

- Sawit Sejumlah 179 Batang

- Singkong Karet 27 Batang

- Pisang 22 Batang

- Jambu Batu Sejumlah 21 Batang

- Mangga 8 Batang

- Pohon Salam 5 Batang

- Jati 2 Batang dll

Hasil inventarisasi dan identifikasi ini akan dilakukan pengumuman selama 14 Hari oleh Ketua Pengadaan tanah untuk memberikan kesempatan apabila ada pihak yang berkeberatan untuk mengajukan keberatan kepada tim pengadaan tanah.

Top