Kunjungan Kehormatan ke Kapolda Sumsel

Perwakilan Sumatera Bagian Selatan

Thu, 13 August 2020 18:11 David Pratama

Home Berita

Pada tanggal 12 Agustus 2020 bertempatdi Gedung Promoter Polda Sumsel telah dilakukan kunjungan kehormatan kepada Kapolda Sumsel oleh SKK Migas - KKKS ConocoPhillips (Grissik) Ltd.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM didampingi Direktur Pamobvit Polda Sumsel, Kombes Pol. Mirzal Alwi S.I.K., dan Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Pol. Djihartono menyambut kehadiran Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo bersama Kepala Departemen Sekuriti KKKS SKK Migas, Rudy Fajar dan KKKS ConocoPhillips (Grissik) Ltd. yang diwakili oleh Surya Suhendra.

Dalam kunjungan ini, Manajer Senior Sekuriti KKKS SKK Migas Rudy Fajar menyampaikan bahwa Perjanjian Kerja Sama (PKS) SKK Migas - KKKS yang berjalan selama ini sudah cukup baik dan untuk selanjutnya agardiharapkan senantiasa melakukan perbaikan dalam implementasi PKS agar dapat berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo menyampaikan bahwa kegiatan usaha hulu Migas sangat membutuhkan dukungan pengamanan dari pihak Kepolisian guna kelancaran operasional di lapangan, salah satunya kegiatan KKKS ConocoPhillips (Grissik) Ltd. yang merupakan salah satu penghasil gas terbesar di Indonesia.

Ia juga menambahkan bahwa atas dukungan dan kerjasama yang harmonis selama ini, SKK Migas sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dalam mengamankan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi. “Kami berharap komitmen dukungan dan kerjasama tersebut berkesinambungan dan terus berlanjut, sehingga dapat mendukung rencana investasi dan Produksi MIGAS Nasional guna Ketahanan Energi Bangsa dan yang pada akhirnya dapat memenuhi target pendapatan nasional” ujar Adiyanto.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM menyambut baik silaturahmi ini dan sangat mendukung pengamanan operasional kegiatan usaha hulu Migas di wilayah Sumatera Selatan. “ Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah berjalan selama ini dan siap melakukan perbaikan ke depannya agar terjalin hubungan yang lebih baik lagi antara Polda Sumsel dengan SKK Migas dan KKKS” tutup Eko.

Acara kemudian diakhiri dengan pertukaran momento antara Kapolda Sumsel dengan Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel.

Top