Koordinasi dan Pra Konsultasi Publik untuk Amdal projek Pengembangan lapangan Abadi - Inpex Masela

Perwakilan Papua & Maluku

Wed, 24 July 2019 09:39 David Pratama

Home Berita

Saumlaki, 23 Juli 2019

Koordinasi dan Pra Konsultasi Publik untuk Amdal projek Pengembangan lapangan Abadi - Inpex Masela, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan pemberian CSR pendidikan oleh Inpex Scholarship Program kepada institusi Sekolah Tinggi di Saumlaki

Menindaklanjuti persetujuan Revisi POD Pengembangan Lapangan Abadi oleh Menteri ESDM dan arahan Presiden RI untuk dapat merealisasikan projek tersebut, SKK Migas perwakilan Pamalu dan Inpex Masela, segera menindaklanjuti rencana rencana dukungan pengembangan masyarakat daerah rencana operasi di KKT, guna mendukung kelancaran rencana operasional yang akan segera dijalankan.

Sebagai dukungan terhadap rencana pembuatan Amdal Pengembangan Lapangan Abadi, SKK Migas Perwakilan Pamalu telah memberikan informasi kepada Pemda KKT terkait rencana dilakukan Public Announcement dan Public Consultation sebagai syarat awal berjalannya proses pelaksanaan pembuatan dokuken KA Andal.

Kunjungan koordinasi dengan pemda KTT, dilakukan kepada Sekertaris Daerah KKT Bpk. Piet Rangkoratat yang didampingi oleh Asisten 3, Bpk Edwin. Selain itu juga dilakukan koordinasi dengan Kepala dinas kominfo untuk mendapat dukungan pemberitaan positif dari masyarakat dan wartawan nantinya.

Selain itu, giat pra konsultasi public untuk rencana pelaksanaan projek pengembangan Lab. Abadi, juga dilakukan kepada 109 mahasiswa/i dan ketua Jurusan dan dosen yang tergabung pada yayasan rumpun Lelemuku, yang memiliki 3 sekolah tinggi di Saumlaki yaitu, STIAS, STIESA & STKIP.

Selain menyampaikan pokok pokok rencana pengembangan lapangan dan mendengarkan masukan dan pendapat terkait kekawatiran akan dampak dampak dari kegiatan migas, dari akademisi dan mahasiswa yang adalah masyarakat Saumlaki, SKK Migas juga menyampaikan seluruh potensi dampak akan dilakukan kajian dan penelaahan oleh konsultan penyusun Amdal yang juga terdiri dari praktisi praktisi independen dan juga praktisi akademisi kolaboratif dari Universitas Pattimura (UNPATTI).

Sebagai acara punyak, Inpex yang diwakili oleh ibu Halida Hatta dan ketua Yayasan Rumpun Lelemuku, Bpk. Polikarpus Lalamafu melakukan penandatanganan MOU antara kedua belah pihak, dalam rangkaian rencana pemberian beasiswa dalam rangka membantu meningkatkan akreditasi kampus. Program beasiswa Inpex Scholarship Program ini sudah berjalan sejak tahun 2014, dan tahun ini program tersebut mulai dibagi menjadi tiga jenis beasiswa, yakni beasiswa pendidikan, skripsi dan beasiswa studi lanjut magister (S2) untuk dosen di YPT-RLS. Jumlah total beasiswa adalah 68 yg terbagi atas skripsi (6), pendidikan (50) dan beasiswa S2 (6) yg seluruhnya berasal dari dosen di STKIPS

Top