Jalin Sinergi, Pertamina EP dikunjungi Dandim Tenggarong

Perwakilan Kalimantan & Sulawesi

Mon, 02 September 2019 14:59 David Pratama

Home Berita

Sangasanga –Setelah dilantik selama satu minggu, Komandan Kodim (Komando Distrik Militer) Tenggarong, Letkol Infantri Charles Alling melakukan kunjungan perdana ke PT Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field, Rabu (28/8). Kehadiran beliau disambut hangat oleh Jemy Oktavianto Sangasanga Field Manager beserta jajaran manajemen di Guest House Sangasanga Field. Selain silaturahmi, kunjungan ini bertujuan untuk memetakan kondisi keamanan Kabupaten Kutai Kartanegara khususnya daerah Sangasanga.

Sangasanga Field Manager, Jemy Oktavianto mengungkapnya antusiasmenya terhadap kunjungan Dandim yang baru, “Selamat datang di Kota Juang Sangasanga, sebuah kebanggaan bagi kami mendapat kunjungan dari Letkol Charles Alling. Sangasanga adalah daerah dengan limpahan sumber daya alam, terdapat banyak aset negara di dalamnya, salah satunya adalah Pertamina EP Sangasanga Field. Sejalan dengan semangat kota juang, personil kami dituntut untuk selalu produktif.

Selama ini, operasional Sangasanga Field senantiasa berjalan dengan kondusif atas dukungan dari TNI, POLRI dan unsur pemerintah. Oleh karena itu, saya mewakili perusahaan, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang terkait,” ujar Jemy.

Sementara itu, Letkol Charles Alling, perwira yang sempat mendapatkan penghargaan Pisau Komando Perak (penghargaan tertinggi prajurit Kopassus) ini menyampaikan apresiasinya terhadap sambutan dan responsifitas yang diterimanya, “Kunjungan kerja saya kali ini merupakan bentuk silaturahmi dengan stakeholders. Senang sekali rasanya mendapat kesempatan untuk bertatap muka, berdiskusi dan memperoleh masukan secara langsung dari stakeholders khususnya dari Pertamina EP Sangasanga Field. Hal ini penting untuk membangun sinergitas, komunikasi yang baik dan mengangkat kearifan lokal,” papar pria yang akrab disapa Alling.

Charles Alling kemudian berpesan untuk selalu membangun kerjasama antara stakeholders “Utamakan team work dan prioritas 3K (komunikasi, koordinasi dan kolaborasi) yang baik sehingga Sangasanga dapat dijadikan profil dan contoh bagaimana sinergi positif dibangun. Kedepannya mari kita optimalkan efektifitas kerjasama ini dengan tetap terarah dan terus bahu-membahu membangun kesatuan dan persatuan Sangasanga tercinta,” jelas Alling.

Acara kunjungan ke Pertamina EP Sangasanga Field ini dilanjutkan dengan diskusi santai sembari menyantap makan siang dan diakhiri dengan foto bersama Letkol Infantri Charles Alling beserta manajemen Pertamina EP Sangasanga Field.

Top