Hulu Migas Goes to Campus SKK Migas di Sulawesi Tenggara

Perwakilan Kalimantan & Sulawesi

Tue, 30 July 2019 14:00 David Pratama

Home Berita

Hulu Migas Goes to Campus SKK Migas di Sulawesi Tenggara

SKK Migas menyelenggarakan Kuliah Umum "Hulu Migas Goes to Campus" di kantor Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara, pada Selasa (30/7). Turut hadir dalam kuliah umum tersebut perwakilan dari KKKS PT. Pertamina Hulu Mahakam.

Peserta yang hadir kurang lebih 300 orang yang berasal dari Kampus Akademi Pelayaran & Ketatalaksanaan Niaga Kendari, Universitas Muhammadiyah Kendari, Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara, Politeknik Indotec Kendari, Politeknik Kesehatan Kendari, STMIK Catur Sakti kendari, STIE Dharma Bharata dan AMIK Global.

Acara dibuka oleh Direktur Akademi Pelayaran & Ketatalaksanaan Niaga Kendari, Bapak Zulfikar Putra yang dalam sambutannya menghaturkan banyak terima kasih kepada SKK Migas yang telah berkenan meluangkan waktu untuk hadir di Kendari. Kehadiran SKK Migas dan KKKS dirasa sangat penting terutama memberikan wawasan terkait migas di Indonesia kepada seluruh Peserta.

SKK Migas menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman lebih mendalam terkait hulu migas kepada seluruh civitas akademika di wilayah Sulawesi Tenggara.

Dalam kegiatan kali ini terdapat 2 narasumber yaitu Bapak Faisal Abdi (Humas Perwakilan Kalsul) membawakan materi pengenalan kondisi hulu migas Indonesia dan Bapak Solihin Permana Putra (Drilling Engineer/support and reporting coordinator PT. PHM) dengan materi pengenalan proses kegiatan drilling serta operasional KKKS.

Di akhir acara, dilakukan survey secara online (mentimeter) untuk mengetahui pemahaman para peserta terkait materi yang dibawakan oleh narasumber. Hasil yang diperoleh cukup baik dimana sekitar 90% memahami dan menjawab secara benar atas pertanyaan yang diajukan. Para peserta juga menganggap kegiatan "Hulu Migas Goes to Campus" bermanfaat bagi mereka dalam hal menambah wawasan serta berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali ke depannya.

Top