Acara peringatan hari UMKM Internasional Tahun 2019

Perwakilan Sumatera Bagian Selatan

Tue, 02 July 2019 10:36 David Pratama

Home Berita

Selasa, 2 Juli 2019

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama International Council For Small Business (ICSB) Indonesia wilayah Sumatera Selatan Menggelar acara peringatan hari UMKM Internasional Tahun 2019 bertempat di Grand Inna Daira Hotel Palembang.

Acara yang diharapkan dapat menciptakan karakter-karakter pelaku usaha yang tangguh dan handal serta memiliki kreatifitas dan inovasi yang tinggi sehingga dapat bersaing di tengah era globalisasi perekonomian ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru dan dihadiri oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, Kapolda Sumsel Irjenpol Firli, para pimpinan FKPD dan OPD dilingkungan Provinsi Sumatera Selatan.

Peringatan Hari UMKM di Provinsi Sumatera Selatan ini juga merupakan salah satu penjabaran dari visi Gubernur Sumsel yaitu "Sumsel Maju Untuk Semua" dan juga merupakan salah satu wujud pelaksanaan misi kelima dari Pemerintah Provinsi Sumsel "Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan di perkotaan maupun pedesaan".

Dalam kesempatan ini juga diberikan penghargaan untuk para pelaku usaha di Provinsi Sumsel dan suatu kebanggaan bagi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel karna berhasil mendapatkan salah satu penghargaan atas kontribusi dan kepedulian terhadap pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumatera Selatan melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR). Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Sumsel dan diterima langsung oleh Kepala Perwakilan SKK MigasSumbagsel Adiyanto Agus Handoyo.

Pameran produk UMKM dari para pelaku usaha di Provinsi Sumatera Selatan serta talkshow membahas kiat-kiat menjadi pengusaha sukses juga turut mewarnai peringatan hari UMKM Internasional Tahun 2019 di Provinsi Sumatera Selatan kali ini.

Salam

TANIA

Top