Yogyakarta—Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) hadir dalam kegiatan Geoweek 2017 yang diselenggarakan Universitas Gajah Mada (UGM) pertengahan September lalu. Dalam kegiatan ini, SKK Migas membuka booth yang diisi dengan materi-materi pengenalan industri hulu migas.

 

Geoweek 2017 merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Departemen Geologi UGM bersama Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi UGM. Rangkaian acara tersusun atas Career Talk, Lomba Cerdas Cermat Kebumian, Seminar Nasional Kebumian, Kongress Persatuan Ahli Air Tanah Indonesia, dan Society Project. Selama kegiatan berlangsung, booth SKK Migas yang berlokasi di Grha Sabha Pramana ini dipadati mahasiswa yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai industri hulu migas.

 

SKK Migas rutin mengunjungi kampus-kampus untuk melakukan pengenalan industri hulu migas kepada para mahasiswa dan civitas akademika. Awal Agustus lalu, SKK Migas berpartisipasi dalam Papua Engineering Expo. Kegiatan ini merupakan bagian dari Temu Wicara Nasional XXVIII Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia.

 

Kunjungan ke kampus-kampus juga dilakukan oleh kantor-kantor perwakilan SKK Migas. Misalnya, kunjungan ke Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda (UWGM) di Samarinda dan Institut Teknologi Kalimantan (ITK) yang dilakukan oleh SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi (Kalsul) pertengahan September lalu. Dalam kunjungan tersebut, narasumber dari SKK Migas, dan Kontraktor KKS menyampaikan materi tentang pengenalan industri hulu migas. (alf)